Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SBY Istirahat, Aspirasi Untuk Satinah Tak Sampai

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (24/3), Singgahnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Purwokerto pada Senin (24/3), dimanfaatkan oleh GERAM (Gerakan Aliansi Mahasiswa) Purwokerto untuk menyuarakan aspirasi mengenai Satinah dan pelanggaran HAM di era SBY. Namun lantaran SBY istirahat, mahasiswa tidak diizinkan untuk menemuinya di Hotel Aston Purwokerto.

“Untuk menyampaikan aspirasi terkait masalah Satinah terhadap Presiden aja dihalang-halangi dengan alasan Pak SBY ingin istirahat, kapan aspirasi untuk masyarakat kecil akan didengar kalo begini terus,” ujar Ragil, korlap aksi.

Satinah adalah buruh migran Indonesia di Arab Saudi yang akan dihukum pancung karena membunuh majikannya. Eksekusi hukuman akan dilaksanakan pada bulan depan. Hukuman mati urung dilaksanakan, jika pemerintah membayar diyat sebesar 21 milyar rupiah kepada keluarga majikan Satinah.

Mochamaad Setiawan, salah satu partisipator dalam unjuk rasa merasa kecewa ketika aspirasinya tak tersampaikan. “ Ah gimana mau peduli sama masyarakat, kalo aspirasi kita aja ga coba untuk didengar,” katanya. (Akbar)

Posting Komentar untuk "SBY Istirahat, Aspirasi Untuk Satinah Tak Sampai"