Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan Mayday, Beberapa Elemen Mahasiswa Bentuk Front Persatuan


Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (18/05), Menjelang Hari buruh Internasional "Mayday" beberapa elemen organisasi mahasiswa mengadakan diskusi untuk membahas persoalan buruh, khususnya yang berada di Banyumas.
Dalam topik pembahasannya, diskusi ini menganggakat topik Mengambil Momentum Satu Mei Membentuk Front Persatuan.

Menurut salah satu peserta diskusi, Arbiawan Abdullah diskusi ini juga sebagai suatu bentuk persiapan membangun Front Perjuangan Rakyat. Baik mahasiswa, buruh, tani dan para pekerja akan bergabung didalamnya.

“Dalam diskusi ini, kita mencoba menganalisis ketertindasan Buruh yang ada di Banyumas,” kata Arbi. Selain itu, diskusi ini juga menekankan pada bagaimana gerakan ini nantinya tidak hanya menjadi wacana, tetapi memiliki aksi nyata. Hal ini ditegaskan oleh Puput Ari Sandi, salah satu penggiat sosial yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, “Diskusi ini saya harapkan, mampu menghadirkan gerakan saat mayday.”

Diskusi yang diadakan oleh Front Mahasiswa Nasional yang bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unsoed ini, berlangsung selama dua jam. Di akhiri dengan, kesepakatan untuk bergerak bersama dan mengawal isu buruh. (Akbr/Mg Denaya).

Posting Komentar untuk "Persiapan Mayday, Beberapa Elemen Mahasiswa Bentuk Front Persatuan"