Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesetaraan Gender dalam Liga Futsal

Purwokerto – Cahunsoed.com, Minggu (18/5) Kali ini, Unsoed Futsal League (UFL)  yang diadakan UKM Futsal Unsoed, tak hanya diikuti kaum laki-laki saja tapi juga perempuan. Hal ini dikarenakan, UKM Futsal Unsoed mencoba membangun kesetaraan partisipasi perempuan dan laki-laki dalam olah raga futsal.

Seperti yang dikatakan oleh Helmi Fajar Setiawan, Ketua UKM Futsal Unsoed.  “ Ya kita punya nilai untuk mencari kesetaraan, biar putra sama putri tuh sama. Punya hak yang sama juga, termasuk dalam pertandingan,” katanya.

            Selain itu pertandingan tim futsal ini juga bentuk dari evaluasi dan masukan dari pihak diluar. "Banyak pemain futsal putri di Unsoed yang memang menginginkan adanya pertandingan, jadi tak hanya sekedar olahraga. Tapi juga ada prestasi yang didapat,” ujar Helmi menambahkan.

            Pertandingan ini pun mendapat banyak tanggapan positif dari pemain. "Jarang sih ada turnamen kayak gini, excited jadinya. Jaman sekarang juga kan banyak cewek yang suka olahraga, jadi gak cuma olahraga saja, bisa lebih dan berprestasi," ujar Rahmi Rahmadianti, Top Skor sementara Futsal Putri UFL 2014. (PDL)

Posting Komentar untuk "Kesetaraan Gender dalam Liga Futsal"