Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Rakyat Kurang Mendapat Perhatian


Banyumas - Cahunsoed.com, Selasa (6/5), Pengembangan produk rakyat oleh pemerintah masih kurang, padahal produk rakyat memiliki potensi ekonomi yang tinggi. Hal itu diutarakan Aji Budiarto, salah satu peserta Karanglewas Expo. 
“Sangat disayangkan jika pemkab tidak memperhatikan potensi daerah semacam ini,” ujarnya dalam Karanglewas Expo 2014, yang diadakan oleh Kecamatan Karanglewas di Pendopo Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Rabu (7/5).

Ia juga berharap, agar pemkab turut serta dalam pengembangan produk kerakyatan seperti, pemberian modal dan pemasaran. Sebab menurut Aji, jika dibiarkan saja tanpa pendampingan, produk ke rakyatan lama-lama akan mati, padahal produk rakyat bisa digunakan sebagai senjata untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Peti Lusiana, salah satu pengunjung, juga menyayangkan kurangnya perhatian pemkab dalam pengembangan produk rakyat, dukungan pemkab pun hanya sampai ditingkatan kecamatan saja “Itu terbukti dari sepinya acara ini, publikasinya kurang, Padahal acara ini bagus, bisa memperkenalkan potensi masing-masing daerah di Kecamatan Karanglewas,” kata guru SD yang mengajar di Karanglewas ini.

“Melalui acara ini kita memperkenalkan produk - produk unggulan dari masing-masing desa di Kecamatan Karanglewas supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ungkap Edi Budianto salah satu panitia expo.

Expo ini berlangsung dari 5 Mei sampai 7 mei 2014 serta diikuti oleh 13 desa di Kec.Karanglewas. Acara ini terbuka untuk umum “Kita juga sempat mengundang beberapa sekolah untuk datang kesini,” tutup Edi. (MG-JAL)

Posting Komentar untuk "Produk Rakyat Kurang Mendapat Perhatian"