Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Tidak Bisa Ajukan Keringanan UKT

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (30/6), Surat permohonan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diajukan oleh mahasiswa baru ilmu keperawatan 2014, melalui BEM KU Unsoed ditolak oleh pihak Unsoed. Hal Ini dikatakan Oleh Lutfi Maulana, Presiden BEM KU, yang mengajukan surat permohoman keringanan mahasiswa 2014, Jumat (27/6).

“Iya, kita udah muter-muter untuk mengajukan keringanan buat mahasiswa baru, tapi malah nggak bisa," kata Lutfi. Ia mengaku kecewa dengan Unsoed yang tidak memberikan kebijakan terkait keringanan UKT bagi mahasiswa baru 2014. “Padahal gak semua mahasiswa baru sanggup untuk membayar,” ujarnya kesal.

Dalam proses advokasinya, Lutfi mendapatkan surat disposisi dari pihak Unsoed. Dalam surat disposisinya, Pembantu Rektor II, Eko Haryanto menuliskan, UKT untuk sekarang tidak bisa di utak-atik. ‘UKT Sudah di ketuk, belum bisa di rubah’ Tulisnya dalam surat disposisi. Lutfi mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. "Kami akan terus bergerak, ini kan menyangkut hak-hak mahasiswa," tegasnya. (QYU/ALX)

1 komentar untuk "Mahasiswa Tidak Bisa Ajukan Keringanan UKT"

  1. Ah, waktu ada Save soedirman, UKT 2012 aja bisa diturunin kok. masa sekarang ngak sih?

    BalasHapus