Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lebih Dekat Amerika Latin Lewat IFEST

Purwokerto – Cahunsoed.com, Rabu (19/12), aplikasikan matakuliah kajian amerika latin, mahasiswa HI Gelar Festifal Budaya Amerika Latin di aula FISIP.  Selain itu menurut Sadr Al-Din Ijazi, ketua panitia, pengenalan budaya ini juga menjadi stimulus bagi perkembangan budaya lokal.

 “Adanya pengenalan budaya luar juga menjadi stimulus bagi budaya lokal, mungkin saja ada budaya lokal yang bisa di padupadankan dengan budaya asing” kata Sadr Al-Din Ijazi.

Acara ini merupakan project yang diusung oleh kelas Kajian Amerika Latin angkatan 2014 prodi Hubungan Internasional. Selama acara berlangsung, panitia  menampilkan beberapa pertunjukan dari tari hingga makanan ala Amerika Latin. Selain itu, panitia juga membuka beberapa booth antara lain: makanan Amerika Latin, bazar buku, games, photobooth, dan merchendise.

Salah satu pengunjung, Handayani Lintang, mengaku menikmati acara ini, “Seru, gamesnya nyebelin tapi seru, tadi juga udah tanya-tanya sama miss-miss jadi lumayan tau soal Amerika Latin.” Miss yang dimaksud Lintang merupakan duta-duta yang mewakili negara-negara Amerika Latin yaitu, Argentina, Brazil, Cuba, Mexico, Chile, Venezuela, dan Peru. (Baca: Galang Dana Kreatif Lewat Rumah Hantu)

IFEST atau Internasional Festival adalah festival berbasis internasional pertama yang diadakan oleh mahasiswa HI dan ditargetkan untuk dilanjutkan oleh kepanitian selanjutnya, baik dengan tema yang sama maupun berbeda. “Jadi, misal ada yang mau ngelanjutin bisa pake tema Asia atau yang lainnya” kata Sadr. (Den) 

Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat Amerika Latin Lewat IFEST"