Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Kartini, Perempuan Masih Belum Peduli Lingkungan


Purwokerto - Cahunsoed.com , Selasa (21/4), Perempuan di Indonesia khususnya yang tinggal di lingkungan kampus masih belum peduli dengan lingkungan di sekitarnya. Itu terbukti dari keseharian mereka baik di kantin, kelas, bahkan sekre yang masih sering membuang sampah sembarangan.

Hal ini dikatakan oleh Presiden BEM FISIP Unsoed, Faisal Yanuar, menurutnya, perempuan bukan hanya tentang emansipasi, tapi juga harus peduli lingkungan. “Kita menyadarkan mahasiswa agar peduli lingkungan,” katanya dalam acara ‘Kartini Lingkungan’ yang diadakan oleh BEM FISIP Unsoed di Pendopo FISIP, Selasa (21/4) siang.

Faisal juga mengatakan, alasan tema Hari Kartini yang mengangkat isu lingkungan karena bertepatan dengan hari bumi, “Karna momennya pas aja,” kata Faisal. Follow up dari acara ini, dilanjutkan dengan bersama-sama membersihkan lingkungan kampus Rabu (22/4) besok.


“Simbolisasi untuk acaranya ini udah dapet tapi gerakan nyatanya belum ada,” kata Mahasiswa Sosiologi 2013, Teguh Susetyo. Teguh berharap acara ini tidak sekedar seremonial semata tapi juga harus diikuti dengan tindakan nyata yang bermanfaat. (MG-SHL/MG-DYH)

Posting Komentar untuk "Hari Kartini, Perempuan Masih Belum Peduli Lingkungan"