Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat Kebugaran Milik Prodi PJKR Tak layak Pakai

Tempat latihan kebugaran, selain alat rusak, nampak
atap yang bolong dan rusak. sumber foto: RSK
Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (20/11), Hampir sebagian besar alat kebugaran milik Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) rusak. Hanya tujuh yang bisa digunakan dari sebelas yang tersimpan di lantai dua Auditorium Widyatama. Menurut Kepala Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Nanang H Kusuma, pihaknya sudah meminta untuk pengadaan alat kebugaran, namun belum ada tanggapan dari pihak Unsoed. 

“Karena belum ada tanggapan dari pihak Unsoed, saya langsung menemui Rektor, namun ia malah menyuruh saya untuk menyelesaikan teknisnya, teknis seperti apa tak dijelaskan,katanya.

alat kebugaran (treatmill) rusak
sumber foto: RSK
Nanang menambahkan jika sebelumnya alat kebugaran ini milik UPT Pemberdayaan Fasilitas Unsoed yang kemudian pada tahun 2004 diberikan pada Pusat Pendidikan dan Latihan mahasiswa (PPLM) Unsoed. Semenjak ada Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, alatnya dihibahkan pada Jurusan Prodi PJKR.

Salah satu mahasiswa PJKR, Atep Ridwan mengeluhkan sulitnya melakukan latihan fisik karena sebagian besar alatnya rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Beberapa alat kebugaran yang rusak diantaranya treatmill, legcrule, dan legextenced. Akibatnya untuk melakukan latihan fisik seperti lari, mahasiswa PJKR memilih untuk berlari mengitari Auditorium Widyatama sebelum menggunakan alat yang tersisa di Auditorium Widyatama. 
“Masa prodi baru alatnya pada rusak,katanya.
Sumber foto: istimewa

Selain itu, Atep juga berharap kepada pihak Rektorat untuk tidak dipersulit dalam pengajuan pengadaan alat yang lebih layak. “Semoga cepat-cepat di benerin, karena kita kan butuh alat layak untuk menunjang latihan, dan supaya meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, sampai hari ini Wakil Rektor II, Nurul Anwar belum bisa dikonfirmasi oleh Tim Cahunsoed.com. (RSK)

Posting Komentar untuk "Alat Kebugaran Milik Prodi PJKR Tak layak Pakai"