Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FISIP Naikan Level UKT Berdasarkan Perkiraan

Audiensi UKT di Pendopo FISIP
sumber: CDR

Purwokerto – Cahunsoed.com, Jum’at (1/4), Level 8 telah ditetapkan di setiap fakultas dan telah dikirimkan ke universitas. FISIP menaikan level 8 dengan nominal naik satu juta. Kenaikan nominal di level tertinggi hanya berdasarkan prediksi. Seperti yang disampaikan Wakil Dekan II FISIP, Muslih Faozanudin dalam audiensi mengenai kenaikan UKT. “Satu juta ini berdasarkan perkiraan kebutuhan mahasiswa 2016,” katanya.

Menurut dekanat, FISIP tidak menaikan UKT karena level 3 sampai 7 nominalnya tetap. “Kami tidak menaikan, hanya menambah level sesuai anjuran dikti,” kata Dekan FISIP Ali Rokhman. Hal inilah yang menyebabkan penambahan level ini juga dinilai tak perlu melibatkan mahasiswa. “Ini kan tidak penghitungan ulang jadi ngga perlu melibatkan mahasiswa,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, banyak mahasiswa yang mengaku kecewa dengan sikap dekanat yang langsung menambahkan nominal di level 8 tanpa pemberitahuan ke mahasiswa. “Kalo BKT tidak dihitung ulang harusnya tidak ada penambahan di level 8,” kata Azzy D’vyastia Kesuma, Mahasiswa HI 2012. 

Pada akhir audiensi, mahasiswa membacakan beberapa tuntutan yang harus disepakati dekanat. Diantaranya, dekanat harus melibatkan mahasiswa dalam menentukan segala macam kebijakan yang menyangkut mahasiswa, dekanat harus transparan, “Dekanat harus memberikan keterbukaan kepada mahasiswa yang ingin mengetahui segala macam hal yang menyangkut hak mahasiswa,” ungkap Amir Achazia, Mahasiswa Sosiologi 2014. (MG-ELD)



Posting Komentar untuk "FISIP Naikan Level UKT Berdasarkan Perkiraan"