Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekanat FISIP Janjikan Ospek Dipegang Mahasiswa

Foto: MG-Ivana Aristantia
Purwokerto – Cahunsoed.com Jumat (27/5), Wakil Dekan I Bidang Akademik FISIP Joko Santoso, menjanjikan ospek tetap dipegang mahasiswa. Pernyataan tersebut disampaikan dalam rapat panitia ospek bersama dekanat. “Ospek tetap dipegang mahasiswa, sebagai bentuk kerjasama fakultas dengan mahasiswa,” kata Joko Santoso di Ruang Rapat Dekanat Kamis (26/5) siang.
Joko juga menambahkan, agar hasil evaluasi ospek dari tahun sebelumnya dijalankan. Terutama mengenai pengenalan kampus agar lebih perbanyak dari sisi edukasi. “Perbanyak sisi edukasinya, seperti kegiatan mahasiswa dan akses ke perpustakaan,” tambahnya.
Kesepakatan mengenai ospek ini, berawal dari kekhawatiran mahasiswa karena adanya pengambilalihan kepanitiaan ospek oleh dekanat di beberapa fakultas di Unsoed seperti yang terjadi tahun lalu. Ketua Panitia Ospek FISIP, Aris Ramdhani, menanggapi janji pihak fakultas yang ingin bersinergi dengan mahasiswa. Aris mengatakan dari kepanitian akan menjaga dan mengawasi janji ini tetap terpenuhi. “Panitia bakal mengawasi janji dari dekanat“ katanya.  
Aris menambahkan, salah satu tujuan Ospek dipanitiai oleh mahasiwa karena selain agar mahsiswa bisa memberikan edukatif tentang fakultas namun juga memberikan pengenalan kampus dengan melakukan pendekatan kepada  mahsiswa baru.
Kepanitiaan Ospek FISIP atau yang dikenal dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), telah membahas nilai-nilai yang akan dibawa pada ospek tahun ini. Aris pun berharap agar kepanitiaan ospek ini bisa mewujudkan mahasiswa baru yang lebih kritis. “Semoga mahasiswa baru nantinya biar lebih kritis,” katanya. (Muhammad Rijal/ MG-Ivana Aristantia)

Ed: Triana Widyawati/ Riska Yulyana

Posting Komentar untuk "Dekanat FISIP Janjikan Ospek Dipegang Mahasiswa"