Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemilihan Ketua PKK FISIP 2016 Diulang

Purwokerto – Cahunsoed.com, Rabu (11/05), Melalui forum klarifikasi yang diadakan oleh BEM FISIP pada Senin, (9/5), UKM/HMJ beserta DLM menganggap keputusan BEM FISIP memilih ketua PKK melalui rapat internal BEM, tidak sah. Perwakilan mahasiswa yang hadir mengkritisi langkah yang diambil BEM tersebut.

 "Yang menjadi perdebatan bukan karena siapa ketuanya, melainkan mekanismenya. Disini BEM tidak melibatkan Badan Kelengkapan Organisasi dalam pemilihan ketua, mengacu pada AD/ART BAB 4 yang mewajibkan adanya rapat BKO untuk menyikapi segala hal yang dianggap darurat, atau setidaknya koordinasi terlebih dahulu," kata Gugun Wardiono, perwakilan Himpunan Mahasiswa Politik.

Berdasarkan saran dan aspirasi UKM/HMJ dan DLM yang hadir, Wakil Presiden BEM FISIP, Muhammad Surya Abadi memutuskan untuk mengulang kembali pemilihan ketua PKK FISIP. “Kalo temen-temen memang menganggap keputusan ini tidak sah kami siap untuk melakukan pemilihan ulang” ujar Surya saat berlangsungnya forum. Keputusan tersebut disepakati oleh seluruh peserta forum.

Terkait hal tersebut, ketua PKK terpilih sebelumnya, Adita Widya Pangestika mengaku sama sekali tidak keberatan jika harus dilakukan pemilihan ulang ketua PKK FISIP 2016. “Yang terpenting bagi saya, kita sama-sama bekerja baik dan konsisten dalam kepanitian PKK FISIP. Saya pribadi menginginkan adanya perbaikan dalam metode Ospek tahun ini,” kata Adita saat forum yang diadakan di sekretariat BEM FISIP Unsoed.

Pemilihan ketua PKK FISIP 2016 dilakukan setelah peserta forum menyepakati pemilihan sebelumnya tidak sah. Melalui musyawarah, Aris Ramdhani terpilih menjadi ketua PKK FISIP 2016. 
(MG/Nabilah Agil)


Ed: Fahri Abdillah

Posting Komentar untuk "Pemilihan Ketua PKK FISIP 2016 Diulang"