Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Welcoming Party Hooligan FISIP Dinilai Hanya Hura-Hura

suasana Welcoming Party Hooligan FISIP 2016
 di lapangan politik pada Sabtu (3/9).
Cahunsoedcom/ MG-Nabilah Agil
Purwokerto, Cahunsoed.com – Senin (5/9), Penyambutan mahasiswa baru atau yang dikenal dengan Welcoming Party Hooligan FISIP dinilai hanya berisi acara hura-hura. Jenderal Hooligan FISIP Azmi Zimaryanto menjelaskan, tujuan diadakannya Welcoming Party ini untuk menyambut mahasiswa baru sekaligus meningkatkan semangat kefisipan mereka. “Selain untuk menyambut mahasiswa baru sekaligus menjaga semangat mereka agar berkontribusi di FISIP,” kata Azmi.

Namun, tujuan dari acara yang dilaksanakan pada Sabtu (3/9) kemarin, dianggap belum tersampaikan. Justru konten acara welcoming party dinilai tak lebih dari sekadar hura-hura. Seperti yang disampaikan Ketua KBMS Dyah Weru Zaputri, salah satu HMJ yang ikut berpartisipasi pada welcoming party ini. “Menurutku WP (red: welcoming party) yang sekarang isinya cuma hura-hura aja, nilai yang diharapkan untuk mahasiswa baru yang katanya kritis dan solidaritas ngga kelihatan diacara ini,” katanya.

Beberapa mahasiswa yang hadir pada welcoming party ini pun menganggap jika acara yang dibuat hanya untuk bersenang-senang. “Seharusnya mahasiswa baru tidak perlu diperkenalkan dengan cara bersenang-senang seperti ini, kesannya kalau hanya senang-senang jika dibenturkan ke ranah fakultas jadi tidak sesuai, apalagi FISIP kan dikenal dengan kekritisannya,” kata Mahasiswa Sosiologi 2013 Fradista Yuli Pradana.

Salah satu mahasiswa baru yang datang pada Welcoming Party ini pun merasa acara penyambutan maba tak sesuai yang diharapkan. Mahasiswa Ilmu Politik 2016 Nareswara Jati Kusuma, menyayangkan acara yang terlalu dibebaskan padahal masih di dalam kampus. “Kok kesannya bebas banget ya, apa karena ngga ada dosen yang ikut menyambut maba atau gimana aku juga ngga paham, padahal awalnya seneng ada acara kaya gini buat maba,” kata Nares.

Konten acara diisi dengan musik, tari serta teater yang ditampilkan mahasiswa FISIP. Beberapa UKM HMJ juga disediakan stand untuk menggelar expo. Welcoming party yang dilaksanakan tiap penyambutan mahasiswa baru, sebagai tindak lanjut dari PKK FISIP 2016, diharapkan mampu menjaga semangat maba untuk aktif berkontribusi di FISIP. (MG-Fadillah Eldo/ MG-Ivana Aristantia)

Ed: Triana Widyawati

Posting Komentar untuk "Welcoming Party Hooligan FISIP Dinilai Hanya Hura-Hura"