Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Biologi Batal Bangun Aula

Rabu(19/10), Pekerja yang sedang melakukan proses
pembangunan ruang kelas di Fakultas Biologi.
 (CAHUNSOEDCOM/Ivana Aristantia)
Purwokerto, Cahunsoed.com - Selasa (25/10), Rencana pembangunan gedung aula di Fakultas Biologi Unsoed batal terlaksana. Pembangunan yang sedang berlangsung saat ini akan dijadikan kelas untuk menunjang pembelajaran bagi mahasiswa S3 di Fakultas Biologi.

Hal itu disampaikan  oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Biologi Husein Sastranegara, saat ditemui di ruangannya, Selasa (18/10). “Jadi bangunan ini untuk menunjang mahasiswa S3, bangunan kita masih belum standar untuk S3, tapi kalo mahasiswa s1,s2 mau pake ya gapapa,” katanya.

Meski begitu, sampai sekarang mahasiswa Fakultas Biologi hanya mengetahui pembangunan yang diperuntukan untuk aula. Salah satunya Yogyian Mansturlloh, Staf  Kementerian Dalam Negeri BEM Fakultas Biologi. “Waktu itu saya sempat ke WD 3 untuk menanyakan apa yang lagi dibangun dan jawabnya katanya mau dibangun aula, saya juga baru tahu ternyata mau dibangun kelas untuk S3,” katanya.

Bukan hanya Yogyian, Wahyu Zaneartha juga awalnya mengetahui pembangunan tersebut akan dibuat aula. “ Saya dengar mau dibangun aula, mungkin buat pelepasan kali ya, soalnya kalo pelepasan kan harus pakai ruang kelas, saya juga bingung ternyata mau dibangun ruang kelas buat S3,” kata Mahasiswa Biologi 2014 ini.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan beranggapan, Fakultas Biologi membutuhkan kelas untuk mahasiswa S3. “Untuk kuliah S3 saja kita harus meminjam ruangan di pasca sarjana,” katanya.

Sementara itu bagi mahasiswa Biologi, mereka lebih membutuhkan gedung aula. Hal ini dikarenakan untuk penyelenggaraan acara fakultas sering menggunakan ruang kelas dan mengganggu jadwal perkuliahan. “Saya juga males kalo wisuda tuh kadang suka pake kelas yang ada jadwalnya, udah tau jadwal biologi padet, bingung kalo mau ganti kelas tuh dimana,” kata Quraisy Zaky, Mahasiswa Biologi 2014.
Perencanaan pembangunan gedung S3 Fakultas Biologi.
Data: Litbang LPM Solidaritas

Mahasiswa Biologi sampai sekarang masih belum memiliki tempat untuk menunjang kegiatan mereka. “Mahasiwa itu butuhnya aula untuk menunjang kegiatan mahasiwa,” kata Ikhwan Mulyadi, Mahasiswa Biologi 2012.

Menurut data yang dihimpun Tim Cahunsoed.com, bangunan di Fakultas Biologi terdiri dari 2 lantai. Pembangunan parkiran dekanat, 2 mushola, dan 2 toilet terletak di lantai bawah. Sementara itu, lantai atas akan dibangun ruang kelas yang berkapasitas 165 orang.

Pembangunan di Fakultas Biologi mengeluarkan dana sebesar Rp 2.229.990.000. Rencananya berlangsung selama 120 hari yang dimulai dari tanggal 31 Agustus 2016 dan baru akan selesai pada tanggal 28 Desember 2016. (Fadillah Eldo/Ivana Aristantia)

Ed: Triana Widyawati

Posting Komentar untuk "Fakultas Biologi Batal Bangun Aula"