Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atap Kantin FISIP Ditutup Banner



Atap kantin yang ditutup dengan banner.
(Cahunsoedcom/MG-Gufinda)

Purwokerto, Cahunsoed.com – Selasa (18/7), Sudah lebih dari empat bulan atap kantin FISIP tak kunjung diperbaiki. Tepatnya sejak awal Maret (1/3) lalu, rusaknya atap kantin dibiarkan hingga seluruh eternit ambruk. Tak adanya perbaikan dari fakultas membuat mahasiswa berinisiatif untuk menutup atap dengan banner.
Salah satu pengurus Keluarga Besar Mahasiswa Sosiologi (KBMS), Arya Kurniawan kecewa dengan pihak dekanat yang tak kunjung memperbaiki fasilitas kampus. “Ini rusaknya udah lama, karena nggak ada jaminan dari dekanat kapan atap akan diperbaiki, kita tutup aja pake banner,” kata Arya.
Bentuk kekecewaan mahasiswa ini bukan tanpa alasan, pasalnya atap yang ambruk juga merusak beberapa fasilitas lainnya seperti meja dan bangku kantin. Hal ini membuat mahasiswa yang berada di kantin merasa kurang nyaman. Apalagi kantin kerap kali digunakan untuk ruang berdiskusi.
Sejumlah mahasiswa sedang menata banner untuk menutup atap
(Cahunsoedcom/MG-Gufinda)
Seperti yang diungkapkan Ketua Korps Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (KOMAHI), Zaki Andiko Ramadhani. “Kantin itu bukan cuma buat tempat makan, tapi juga ruang untuk diskusi,” katanya.
Tanggapan lainnya datang dari Menteri Advokasi Sosial dan Politik, Arif Prabowo, berharap secepatnya fakultas mengambil tindakan setelah dipasangnya banner tersebut “Sebelumnya juga sudah didesak agar segera diperbaiki apalagi akan ada mahasiswa baru, masa kantinnya rusak,” ungkapnya.
Menanggapi atap kantin yang ambruk, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Muslih Faozanudin, mengatakan bahwa perbaikan kantin sudah diajukan ke pihak rektorat sejak April 2017, namun belum juga terealisasikan.
“Perbaikan kantin FISIP bukan jadi prioritas pihak rektorat, fakultas lain ada yang mau bangun gedung jadi lebih diprioritaskan,“ kata Muslih Faozanudin saat ditemui di ruangan pada Senin (17/7).
Atap kantin mulai dipasangi dua banner sebagai penutup atap yang bolong sejak hari ini.  Diharapkan fakultas segera mengganti banner dengan atap yang baru. (Supriyatin)
Editor: Triana Widyawati

Posting Komentar untuk "Atap Kantin FISIP Ditutup Banner"