Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SPP Tunggal, SPP Unsoed Akan Naik



                Purwokerto, Cahunsoed.com (5/4)- Biaya pendidikan untuk calon mahasiswa baru 2012 Unsoed akan dirasakan  makin berat. Pasalnya Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) akan dinaikan karena Biaya Fasilitas Pendidikan (BFP) tahun ini rencana ditiadakan. Biaya pendidikan yang biasanya dibayarkan pada awal tahun penerimaan sekarang akan dibayar pada tiap akhir semester menjadi SPP tunggal.
“Semua pembayaran dilakukan pada akhir semester. Katakanlah untuk jurusan komunikasi setelah biaya pendidikan digabungkan, semisal menjadi sebesar 5 juta, berarti setiap semester sampai lulus harus bayar sebesar itu,”ungkap Indar, pegawai di sekretariat  penerimaan mahasiswa baru.
                Kenaikan ini segera mendapat tanggapan dari mahasiswa, seperti yang diungkapkan oleh Yudi, mahasiswa jurusan Sastra Indonesia, “BFP yang bayarnya awal tahun saja sudah memberatkan, apalagi kalau di gabung  tiap akhir semester.”
                Mengenai mekanisme keuangan SPP tunggal, Indar pun menyatakan masih dirapatkan oleh Rektor, Dekan dan jajarannya. (Bondan)

Posting Komentar untuk "SPP Tunggal, SPP Unsoed Akan Naik "