Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#SomasiUnsoed Nilai Penetapan Nominal dan Level UKT Unsoed 2014 Kacau


doc.cahunsoed.com
Purwokerto-Cahunsoed.com, Selasa (02/12), Berdasarkan rekap data dan analisis tim riset #SomasiUnsoed berkaitan dengan beban UKT Mahasiswa 2014, perhitungan UKT dinilai kacau. Menurut Marsha Aska, koordinator #SomasiUnosed, Tim riset menemukan jika Unsoed tidak mempertimbangkan kebutuhan mahasiswa dalam perhitungan penetapan nominal UKT dan beberapa persoalan lain. (Baca: Takut Dipenjara, Rektor Tak Mau Tandatangani Tuntutan Mahasiswa)

“Unsoed tidak mempertimbangkan kebutuhan konsumsi mahasiswa, seperti kosan dan kebutuhan sehari hari berdasar UMR Banyumas (1,1 juta), sehingga terjadi pembengkakan mahasiswa yang menanggung beban di Level 7” kata Aska.

Selain itu, Tim riset #SomasiUnsoed juga menemukan adanya ketidak sesuaian kuota level rendah. Contohnya di level 1 hanya 1,9% mahasiwa yang terbebani, sedangkan menurut permendikbud no 73 tahun 2014 diatur 5% untuk kuota penanggung beban biaya di level 1.

Selain itu koordinator tim riset #SomasiUnsoed, Novita Sari, juga menemukan adanya kecacatan logika subsidi silang yang dilakukan oleh Unsoed. “Harusnya antara kuota mahasiswa yang terbebani di level terendah atau level 1, sama dengan level tertinggi atau level 7. Sedang Unsoed di level 7 tidak sebanding, malah kuotanya mencapai 51%” kata Novita Sari. (Baca: Gedung Tujuh Lantai Batal Dibangun)

Temuan kekacauan UKT oleh #SomasiUnsoed, sampai hari ini belum mendapatkan respon dari WR II Unsoed, Nurul Anwar. WR II, sejauh ini enggan di temui oleh awak Cahunsoed.com. (FHR)

Posting Komentar untuk "#SomasiUnsoed Nilai Penetapan Nominal dan Level UKT Unsoed 2014 Kacau"