Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPR Belum Dilantik, DPRD Banyumas Tunda Meneruskan Tuntutan Mahasiswa

 

DPR Belum Dilantik, DPRD Banyumas Tunda Meneruskan Tuntutan Mahasiswa












Purwokerto, Caunsoed.com – Selasa (1/10), Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyumas melakukan Seruan Aksi Duka Cita Demokrasi dan Kawal Tuntutan, aksi ini dimulai pukul 13.00 berlokasi di depan Gedung DPRD Banyumas. Tuntutan yang dibawa oleh massa aksi berhasil ditandatangani oleh pihak DPRD dan Polres Banyumas. Namun, DPRD menyatakan menunda penyampaian tuntutan ini kepada DPR RI.

 

Seperti yang dikatakan Supangkat, Wakil Ketua DPRD Banyumas “Untuk saat ini kami belum bisa teruskan ke DPR RI, karena mereka baru saja dilantik dan belum terbentuk kelengkapan dewan komisi khusus untuk permasalahan ini. Jadi, akan ditunda sampai komisi tiga sudah terbentuk nanti akan langsung kami sampaikan, karena memang ini ranah mereka,” ujarnya.

 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unsoed, Fatih Firda'Ain, mengatakan bahwa aksi kali ini masih melanjutkan tuntutan aksi yang kemarin yaitu tentang Revisi UU KPK dan KUHP.

 

“Kita mencoba untuk mengawal kembali isu yang kami ajukan tanggal 23 kemarin. Karena memang sampai saat ini DPR masih menunda bukan menolak. Kami akan terus menuntut untuk menolak Revisi UU KPK dan KUHP agar tidak disahkan pada saat Rapat Paripurna DPR periode selanjutnya,” katanya.

 

Ratusan massa memulai aksi dengan melakukan longmarch dari Tugu Pancasila Purwokerto sampai depan Gedung DPRD Banyumas. Koordinator Lapangan Aksi, Fakhrul Firdausi, mengatakan dalam aksi kali ini juga membuat kesepakatan dengan Polres Banyumas agar tidak ada tinakan represifitas terhadap massa aksi.

 

“Kami ingin ada kesepaktan bahwa Polres Banyumas tidak akan melakukan tindak represifitas terhadap massa aksi yang berdemonstrasi. Jika ada tindakan diluar kesepakatan, maka kami akan melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

 

Reporter : Fildzha Rani, Erina Meila H

 

Penulis : Fildzha Rani

 

Editor : Erina Meila H


Posting Komentar untuk "DPR Belum Dilantik, DPRD Banyumas Tunda Meneruskan Tuntutan Mahasiswa"