Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Tak Tahu Ada Sistem Presensi Baru


Purwokerto – Cahunsoed.com, Rabu (18/3), Penerapan sistem presensi kuliah baru bagi mahasiswa FISIP Unsoed tidak diketahui oleh mahasiswa dan dosen. Mahasiswa mengaku tidak pernah menerima sosialisasi dari pihak fakultas mengenai kebijakan yang baru diterapkan diawal semester genap ini, seperti yang dituturkan oleh Galang Rhamandhika, mahasiswa Ilmu Politik 2013. Ia tidak mengetahui tentang kebijakan baru ini baik dari pihak fakultas maupun dosen yang mengajar. “Saya baru tahu sekarang malah,” katanya.

Kebijakan baru ini mengatur mengenai sistem presensi perkuliahan mahasiswa. Semua presensi matakuliah akan diperbarui setiap hari oleh pihak bapendik. Kebijakan ini dibuat untuk mencegah kecurangan mahasiswa yang sering bolos kuliah dan hanya absen di akhir masa perkuliahan. Seperti yang dikatakan oleh Kasubbag Akademik FISIP Unsoed, Sugito, “Dulukan di upload menjelang ujian saja, sekarang setiap hari. Seharusnya sih sudah memakai fingerprint tetapi karena kita tidak punya dana, pakai sistem ini dulu,” katanya.

Ia juga mengakui bila tidak ada sosialisasi dari pihak bapendik kepada dosen dan mahasiswa. “Ya karena tidak dana juga, jadi kita tidak melakukan sosialisasi,” kata Sugito. Sedangkan Rizky Hardiansyah Sanady mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012, mengeluhkan tentang sistem baru ini. Selain tidak ada sosialisasi. Menurutnya sistem ini juga masih membingungkan. “Kemarin dosen saya tidak hadir dua kali, masa di absen sekelas malah di coret dua kali, padahal dosennya sudah bilang kesana. Jangan terlalu sepihaklah,” kata Rizky.
(IJL/FHR)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Tak Tahu Ada Sistem Presensi Baru"