Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecewa Dengan SK UKT, Savesoedirman Kubur Jasad Rektorat.


Arak-arakan pemakaman
Purwokerto - cahunsoed.com. Minggu (28/04), sebagai simbol kekecewaan atas pengkhianatan Rektorat Unsoed, sekitar 150 lebih mahasiswa arak jasad ‘Hati Nurani Rektorat’ ke liang lahad. Mereka mengenakan baju serba hitam, berjalan mengarak-arak simbol jasad rektorat dari depan kampus FISIP hingga TPU Grendeng.

Muniroh Dinayati, menuturkan jika aksi teatrikal ini sebagai simbolisasi atas kekecewaan mahasiswa  terhadap penetapan nominal UKT.  “Ya, kita makamkan Hati Nurani Rektorat, karena rektor sudah mengkhianati kita berulang kali, rektorat sudah tidak punya nurani.” Jelas Muniroh.

Aldino Nomires, mahasiswa Agribisnis 2012, juga berujar serupa. Ia merasa kecewa dengan keputusan yang diambil pihak rektorat dan beberapa pengkhianatan yang dilakukannya.

Proses pemakaman simbol rektorat
Selain itu, aksi ini juga sebagai langkah awal yang akan digaungkan Savesoedirman untuk melayangkan surat somasi terhadap Rektorat Unsoed. “Sesudah ini kita akan layangkan surat somasi kepada rektorat, kita akan terus perjuangkan, langka mundur’e, ” tambah Muniroh.
           
          Aksi ini pun berakhir sekitar pukul 12.00, mereka membubarkan diri dengan tertib setelah proses pemakaman diakhiri. (Alx)

1 komentar untuk "Kecewa Dengan SK UKT, Savesoedirman Kubur Jasad Rektorat."

  1. Subhanalloh keren abis perjuangan #Save Sudirman
    Gerakan Sosial menentang penguasa kampus yang tak punya hati nurani.

    BalasHapus