Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SaveSoedirman Kecewakan SK Nominal UKT


Purwokerto – Cahunsoed.com. Senin (22/04), nominal UKT yang sudah ditetapkan oleh Unsoed melalui SK Rektor, mengecewakan tim riset Savesoedirman. Hal ini dikarenakan  tidak adanya penurunan yang signifikan dari nominal UKT yang lama.

“Ini lucu, hanya di beberapa jurusan saja yang mengalami penurunan. Padahal dalam hitungan kita hampir semua jurusan bisa diturunkan, jika perhitunganya real dan benar,” jelas Sirojudin, tim riset Savesoedirman.

Selain itu, menurut penuturan tim riset Savesoedriman, banyak sekali proses pejanjian dengan mahasiswa yang dicacati oleh pihak rektorat dalam pelakasnaannya. Muniroh Dinayati, koordinator tim riset Savesoedirman menjelaskan jika tim riset Savesoedirman tidak dilibatkan sama sekali dalam penentuan nominal UKT.

“Kita aja dianggap mengganggu saat ada penentuan UKT. Malah kita dilarang mengikuti rapat penentuan akhir bersama dekan-dekan. Gak sesuia dengan perjanjian,” tutur Muniroh.

Menanggapi hal ini, Pembantu Rektor I, Mas Yedi Sumaryadi berkilah jika pertimbangan dalam rumusan tidak hanya perhitungan dari mahasiswa saja. “Itu tidak bisa menjadi pertimbangan mas, ada banyak pertimbanganya, 10 apa berapa, yang tahu persis PR II,” kilahnya. (9)

Posting Komentar untuk "SaveSoedirman Kecewakan SK Nominal UKT"