Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa dan Mayarakat Gelar Aksi Penolakan Kenaikan BBM

Foto oleh: Agus M

Purwokerto - cahunsoed.com - Aksi penolakan kenaikan BBM digelar senin(17/6) oleh GERAM BBM (Gerakan Rakyat Menolak Kenaikan BBM), yang terdiri atas berbagai elemen mahasiswa dan petani.Aksi yang dimulai dengan long marchdari unsoed sampai gedung DPRD Banyumas, sempat berhenti di RRI untuk siaran langsung.Mereka menolak Kebijakan menaikan BBM karena akan memicu kenaikan kebutuhan pokok lain.

Dengan melambungnya harga-harga bahan pokok maka kesengsaraan rakyat semakin bertambah. Ragil Chandra, korlap aksi menjeaskan.“Hal ini akan menambah beban masyarakat.”Menurut Ragil, rasionalisasi pemerintah untuk menaikan BBM juga dirasa tak masuk akal. “Gara-gara APBN melonjak, namun malah ada kebijakan BLSM.”

          Dalam aksi tersebut, Geram mengajukan beberapa tuntutan yaitu: Tolak kenaikan harga bbm, cabut UU Migas dan penanaman modal, Cabut HGU RT RSA, Pendidikan gratis, tegakan reforma agraria, berantass KKN, tolak WTO. Aksi tersebut berakhir dengan penandatanganan surat tuntutan oleh Wakil Bupati dan Ketua DPRD setelah audiensi. (Boll)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa dan Mayarakat Gelar Aksi Penolakan Kenaikan BBM "