Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hardiknas, Mahasiswa Tuntut Lingkungan Pendidikan Bebas dari Korupsi


Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (2/5), Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM se-Unsoed dan beberapa organisasi extra kampus menggelar aksi mimbar bebas, memperingati hari pendidikan nasional di depan Patung Kuda Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Jumat sore (2/5). Aksi ini menuntut rektor baru Unsoed agar mewujudkan pendidikan yang bersih dan bebas dari korupsi. “Seharusnya ada Unsoed zona integritas, supaya pendidikan di lingkungan Unsoed tidak korup lagi,” ujar Muhamad Fadlan Syah, Korlap Aksi. Ia juga menuntut agar rektor baru tegas dan konsisten untuk memberantas korupsi.

Selain itu, Aksi yang diikuti sekitar 50 mahasiswa ini mendesak pemerintah untuk merealisasikan pendidikan terjangkau dan merata bagi seluruh kalangan. “Sudah seharusnya pemerintah merealisasikan pendidikan agar bisa diakses semua kalangan,” ungkap Muhammad Ali Husein, salah satu peserta saat berorasi.


“Walaupun pendidikan sekarang udah murah tapi banyak anak-anak yang belum bisa sekolah,”  kata Fauziah Sudano Adnan, salah satu peserta aksi. Aksi yang diawali dengan longmarch dari PKM hingga Patung Kuda ini diakhiri dengan menyanyikan lagu ‘Darah Juang’ secara bersama-sama. (YOY/RSK/Foto: CDR)

Foto Selengkapnya Instagram

Posting Komentar untuk "Hardiknas, Mahasiswa Tuntut Lingkungan Pendidikan Bebas dari Korupsi"