Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekan Peternakan Akui UKT Tidak Perlu Dinaikan


Purwokerto – Cahunsoed.com, Kamis (25/9), Dekan Fakultas Peternakan, Akhmad Sodiq mengakui UKT tahun 2014 tidak perlu dinaikan. Menurutnya nominal UKT tahun 2013 sudah cukup memenuhi kebutuhan mahasiswa. “Selain itu, karena disini banyak yang berpenghasilan minim,” katanya. Menanggapi kenaikan UKT berbagai jurusan di Unsoed, Akhmad menegaskan, kenaikan tersebut harus diimbangi dengan peningkatan prasarana dan sarana mahasiswa. “Segala kebutuhan mahasiswa harus sudah terpenuhi,” katanya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014, Adita Widya Pangestika mengatakan, banyak teman-temanya yang keberatan dengan biaya UKT yang diterima. ”Kalo dihitung dari penghasilan sama pengeluaran orang tua, UKT ya lebih dari gaji yang diterima, ini ya cukup berat,” kata Adita. Adita juga mengeluhkan prasarana dan sarana akademik yang tidak mengalami peningkatan semenjak ia masuk kuliah. “Prasarananya masih gitu-gitu aja gak ada peningkatan,” keluhnya.


Akhmad Sodiq juga setuju perlu adanya pengawalan bersama tentang alokasi dana UKT. “UKT harus dikawal dengan baik, agar tidak timbul permasalah lain,” katanya. Ia berharap agar UKT mahal ini cepat diatasi. “Supaya banyak orang yang bisa merasakan bangku kuliah,” kata Akhmad. (LRS)

Posting Komentar untuk "Dekan Peternakan Akui UKT Tidak Perlu Dinaikan"