Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pimpinan Universitas Tak Mau Audiensi, Mahasiswa Bertahan di Rektorat

WR III Prihananto memberikan pernyataan
tak bisa audiensi dengan mahasiswa.
(CAHUNSOEDCOM/ Fildzha Rani)
Purwokerto, Cahunsoed.com – Selasa (2/5), Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Soedirman Melawan melakukan aksi bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Perwakilan mahasiswa dari tiap fakultas melakukan longmarch dari depan PKM Unsoed. Dari awal aksi hingga sore ini, mahasiswa gagal audiensi bersama rektorat. Meski begitu mahasiswa tetap memilih bertahan di Lobi Gedung Rektorat Unsoed.
Perwakilan rektorat yang menemui mahasiswa hanya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prihananto. Namun, WR III tidak menyinggung sama sekali terkait tuntutan dari mahasiswa, justru meminta audiensi ulang.
“Untuk audiensi dijadwalkan ulang, hari ini ngga bisa lama-lama ada agenda ke Magelang,” kata Prihananto yang langsung meninggalkan mahasiswa tanpa berdialog lebih lanjut.
Ratusan mahasiswa yang telah menunggu lama di gedung rektorat kecewa dengan pernyataan WR III. Menurut Presiden BEM Unsoed Adhyatma Ryanto jadwal permintaan audiensi sudah diberikan sejak Jumat (28/4) kemarin, pernyataan WR III pun dianggap tak memenuhi agenda.  
ratusan mahasiswa bersiap memasuki lobi rektorat.
(CAHUNSOEDCOM/Fauzi Akmal)
“Jelas sangat kecewa, awalnya pihak rektorat yang menentukan tanggal 2, tapi malah minta diagendakan ulang,” kata Ryan.
Soedirman Melawan membawa empat tuntutan terkait aksi hari ini, yakni pengkajian ulang sistem UEPT, menolak penerapan draft peraturan rektor tentang kegiatan mahasiswa, peninjauan ulang UKT semester 8, serta pengkajian ulang penyelenggaraan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).
Agenda audiensi ulang yang dijadwalkan rektorat membuat mahasiswa memilih bertahan di rektorat dan memilih menduduki gedung rektorat, “Keputusan sepihak dari rektorat menunjukkan sikap rektorat yang tidak jelas,” kata M Mahfud Syaifullah Koordinator Soedirman Melawan.
Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih bertahan di rektorat. Panggung kebudayaan pun akan digelar di depan gedung rektorat. (Supriyatin, MG-Arfiah, MG Fildzha Rani)
Editor: Triana Widyawati 

Posting Komentar untuk "Pimpinan Universitas Tak Mau Audiensi, Mahasiswa Bertahan di Rektorat"