Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aliansi Selamatkan Slamet Gelar Panggung Budaya Untuk Korban Banjir Banyumas

Aliansi Selamatkan Slamet mengadakan
panggung kebudayaan di Pusat Kegiatan Mahasiswa
(Cahunsoed.com/Fajar Alfarid)
Purwokerto, Cahunsoed.com – Minggu (22/10), Banjir bandang yang terjadi di wilayah Banyumas pada Minggu malam (15/10) menarik perhatian mahasiswa dan masyarakat. Salah satunya, Aliansi Selamatkan Slamet yang mengadakan panggung kebudayaan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unsoed, Sabtu (21/10) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana bagi korban banjir bandang di Banyumas. “Hasil penggalangan dana akan kita kasih ke warga yang menjadi korban banjir, yang sudah didata sebelumnya,” kata penanggung jawab panggung kebudayaan, Heru Pamungkas.

Selain penggalangan dana, ada juga penampilan dari Satuan Pantomim Purwokerto (SPP). Diharapkan kita sadar bahwa pembangunan PLTPB sangat merugikan masyarakat di sekitar lereng Gunung Slamet. Pesan tersebut disampaikan melalui pertujukan dari Satuan Pantomim Purwokerto malam tadi. “Gunung Slamet sedang tidak baik-baik saja, saya coba gambarkan penderitaan masyarakat yang terkena dampak lewat pantomim ini,”katanya.

Masyarakat yang hadir di panggung kebudayaan pun menyayangkan adanya pembangunan PLTPB di lereng Gunung Slamet. Salah satu masyarakat yang mengunjungi panggung kebudayaan, Burdi, mengharapkan pembangunan PLTPB di lereng Gunung Slamet ditutup karena akan berdampak buruk bagi masyarakat. “Dampaknya bukan hanya jangka pendek seperti banjir kemarin, tapi bisa jadi ada jangka panjang yang dampaknya lebih parah lagi”. Katanya.

Beberapa elemen yang hadir dalam kegiatan panggung budaya seperti Fosma Bangga, Satuan Pantomim Purwokerto (SPP), Teman Tertawa Cilongok, Teater Didik, dan Ampas Kopi. Setelah menggelar panggung kebudayaan, Aliansi Selamatkan Slamet akan melalukan sosialisasi kembali ke desa di sekitar lereng Gunung Slamet tentang dampak pembangunan PLTPB. (MG-Gufinda Risman, MG-Fajar Alfarid)


Editor: Fadillah Eldo

Posting Komentar untuk "Aliansi Selamatkan Slamet Gelar Panggung Budaya Untuk Korban Banjir Banyumas"