Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minimnya Partsipasi, Pemira Fisip Tertunda Satu Tahun

 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Jenderal Soedirman, sampai saat ini belum terbetuk juga semenjak lengsernya kepengurusan yang sebelumnya. Hal itu dikarenakan Pemilihan Raya (Pemira) tidak berjalan dengan semestinya. Panitia pemira telah terbentuk selama satu tahun lamanya, terhitung sejak awal Bulan Maret 2018.

Namun, sampai saat ini panitia pemira belum melakukan progress yang signifikan. “Sampai saat ini belum terlalu banyak progress yang sudah dilakukan, karena sudah setahun panitia terbentuk tapi pemira belum berjalan dengan baik,” ujar Ahmad Thabrani, selaku Ketua Pelaksana Panitia Pemira 2019.

Salah satu faktor terhambatnya kerja panitia pemira ini disebabkan oleh kurangnya partisipasi dari rekan-rekan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Sekertaris dan Bendahara Panitia Pemira, Trie Retno Savitri, mengatakan bahwa saat mengundang perwakilan UKM dan HMJ untuk menghadiri konsolidasi terkait jalannya pemira fisip, banyak yang tidak datang.

“Iya sudah sempat dua kali mengadakan konsolidasi dengan teman-teman UKM dan HMJ, namun yang datang hanya sedikit, belum ada setengahnya. Kita masih sangat butuh partisipasi dari teman-teman UKM dan HMJ dalam pemira ini.” Ujarnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HMJ AN), Sukma Ageng, mengatakan bahwa belum ada pembicaraan lagi yang dilakukan oleh pihak panitia pemira kepada HMJ AN.

“Kami kan baru terbentuk kepengurusan yang baru, dari phak panitia pemira juga belum ada obrolan ke saya ataupun teman-teman HMJ AN yang lain. Kalau sudah ada pembicaraan lagi, pasti kami akan berpartisipasi terkait jalanya pemira fisip.” Ujarnya.

UKM Rhizome sampai saat ini juga belum mengambil sikap keterlibatanya dalam pemira. “Rhizome pernah membahas riset tentang keterlibatan mahasiswa dalam organisasi dan disitu kita juga pernah membahas soal pemira fisip. Tapi untuk keterlibatan dalam pemira belum dibahas lagi bersama anggota Rhizome yang lain.” Ujar Tefiana Zahra, Staff Penelitian dan Pengembangan UKM Rhizome.

Sampai saat ini panitia pemira masih membutuhkan rekan-rekan mahasiswa untuk ikut berkontribusi dalam jalannya pemira.

Reporter : Yustifa Merlinda, Fildzha Rani Nuryaningtyas

Penulis : Yustifa Merlinda

Editor : Fildzha Rani Nuryaningtyas

 

Posting Komentar untuk "Minimnya Partsipasi, Pemira Fisip Tertunda Satu Tahun"