Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelang Pelaksanaan Peksimida Monolog, Teater SiAnak Ditelantarkan!

 

(Sumber foto: Teater SiAnak)

Cahunsoedcom. Purwokerto – Menjelang pelaksanaan Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) cabang monolog, Teater SiAnak selaku perwakilan dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ditelantarkan. Teater SiAnak yang akan mewakili Unsoed belum mendapatkan kepastian soal keberangkatannya. Pelaksanaan Peksimida cabang monolog ini akan dilaksanakan di Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/09/2022).

Teater SiAnak merasa tidak dipedulikan oleh pihak Universitas. Salah satu pengurus Teater SiAnak, Ratna Ayu, mengatakan bahwa seluruh persiapan dilakukan dari Teater SiAnak sendiri, tanpa adanya pendampingan dari pihak Unsoed.

“Unsoed tidak pernah memberikan pendampingan, bahkan seluruh persiapan dibuat oleh UKM Teater SiAnak sendiri. Kami sebagai perwakilan untuk Peksimida merasa ditelantarkan oleh pihak Unsoed. Bahkan ketika kami menanyakan persiapan seperti kendaraan untuk keberangkatan dan pendanaan, pihak Unsoed selalu melempar-lempar tanggung jawabnya.” ujar Ratna Ayu.

Selain itu, beberapa hal yang berkaitan dengan proses latihan dipersulit oleh pihak kampus. Hal itu misalnya peminjaman ruangan yang tidak mudah ditambah adanya regulasi jam malam sehingga latihan sangat terbatas. “Saat melakukan latihan sering sekali di tegur oleh satpam. Bahkan terkadang kita mau pinjam aula, tapi aulanya lagi digunakan untuk kelas.” Tegas pimpinan produksi pentas monolog, Faisal Mulia, saat diwawancarai. 

Sampai saat ini pihak Unsoed tidak memberikan kejelasan terkait anggaran dana dan transportasi untuk keberangkatan. Seluruh persiapan yang melibatkan pendanaan harus menggunakan anggaran dana yang diberikan oleh pihak fakultas. “Seluruh persiapan dari segala jenis properti, kostum, make up ataupun setting itu menggunakan uang kas Teater SiAnak, padahal kami berharap pihak Unsoed memberikan serta mendukung segala jenis pendanaan. Kita maju ke Peksimida juga untuk mewakili Unsoed bukan sebatas nama Teater SiAnak pribadi.” Pungkas Demang SiAnak, Muhammad Fadhil.

“Kami berharap pihak Unsoed kedepannya mampu memberikan pelayanan yang jelas. Di mana Peksimida ini sebagai ajang yang bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa di bidang seni dan budaya sehingga muncul bakat-bakat yang dapat diberikan oleh mahasiswa.” Tambah Demang SiAnak, Muhammad Fadhil, terkait harapan kepada pihak Unsoed.


Reporter: Ardi Dwi Ramadhan, Naufal Diandra
Penulis: Ardi Dwi Ramadhan
Editor: Anisa P M C

 

 

 

Posting Komentar untuk " Menjelang Pelaksanaan Peksimida Monolog, Teater SiAnak Ditelantarkan!"