Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyumas Rayakan Kirab Pusaka


Purwokerto (5/4) - Cahunsoed, Kirab Pusaka  memperingati hari jadi Banyumas ke-431, meramaikan jalan Jenderal Soedirman. Iring-iringan itu menyita perhatian ribuan warga Banyumas yang tumpah ruah di jalanan Jendral Soedirman.

Salah satu iring-iringan Kirab Pusaka Banyumas. Iring-iringan ini dipimpin oleh rombongan pasangan Kakang-Mbekayu Banyumas sampai iring-iringan kepala satuan perangkat desa dan para camat se-Kabupaten Banyumas.


Bregada, atau pembawa nama-nama bupati Banyumas terdahulu. Mereka diiringi oleh pemuda pemudi dengan pakaian adat dari seluruh Indonesia.


Seorang penjaga menjaga kendaraan Pasangan-Kakang-Mbekayu Banyumas dalam iring-iringan ini.


Salah seorang Polisi berdiri mengamankan jalan nya Kirab Pusaka.


Para pedagang pun terkena cipratan rejeki dari pagelaran budaya ini. Pedagang kipas angin ini tak menghiraukan Bregada yang ada di samping nya demi mencari rejeki.

Panas nya aspal tak bisa menghalangi kedua anak ini untuk mendapatkan posisi yang lebih nyaman untuk menonton kirab pusaka.


Bupati terpilih, Achmad Husein, menyalami salah satu warga yang menonton pagelaran ini. Achmad Husein juga bertindak sekaligus sebagai pemimpin Kirab Pusaka tahun ini.





Foto : (Bagus/Egi)
Naskah : Egi

Posting Komentar untuk "Banyumas Rayakan Kirab Pusaka"