Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Harus Subsidi Angkutan Umum

Purwokerto-Cahunsoed.com- Sabtu (22/6) Pasca kenaikan harga BBM, harus ada perhatian khusus berupa subsidi dari pemerintah untuk angkutan umum. Hal tersebut karena angkutan umum merupakan angkutan publik.. Hal itu di ungkapkan oleh Parto, Kernet Bus AKDP Po Keluarga.  Baginya, pemberian subsidi akan mengurangi beban yang di tanggung oleh angkutan umum.
Bukan hanya meringankan beban angkutan umum, pemberian subsidi akan mengurangi beban masyarakat selaku pengguna.  Dengan pemberian subsidi,  kenaikan tarif tidak akan terjadi. “Untuk angkutan umum, pemerintah perlu memberikan subsidi. Karena kenaikan tarif ini memberatkan bagi masyarakat umum,” ungkap Lina Purwani, salah seorang penumpang.
Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai subsidi untuk angkutan umum. Parto belum mendengar kabar mengenai akan adanya subsidi untuk angkutan umum.  Pemberian angkutan umum harus segera dilakukan karena angkutan umum di gunakan oleh masyarakat umum bukan oleh pribadi. “Angkutan umum kan digunakan oleh masyarakat luas” ungkap Parto.(LoL)

Posting Komentar untuk "Pemerintah Harus Subsidi Angkutan Umum"