Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rektor Enggan Temui Mahasiswa, Aksi Tolak UKT Ricuh

Purwokerto-Cahunsoed.com, Rabu (17/12), Disambangi ratusan mahasiswa dalam aksi menuntut audiensi soal UKT, Rektor Unsoed, Ahmad Iqbal enggan menemui massa aksi. Alasanya, rektor sedang wawancara CPNS. “Bapak Rektor sedang wawancarai CPNS, mungkin baru selesai sore” Kata Staff Ahli Hukum Rektor, Kuat kepada para peserta aksi. (Baca: Rektor Melalui WR III Janjikan Audiensi)

Mendengar pernyataan Kuat, beberapa perwakilan mahasiswa mencoba membujuk rektor menemui mahasiswa untuk melakukan audiensi. Namun selama kurang lebih tiga jam, rektor tetap tak datang.

“Rektor lebih memilih melakukan wawancara dengan CPNS daripada menyelesaikan permaslahan UKT” Kata koordinator aksi, Marsha Azka.

Lantaran kecewa, mahasiswa berusaha masuk ke dalam rektorat. Namun upaya mahasiswa ini dihadang keamanan kampus. saling dorong antara mahasiswa dan kemanan kampus tak terelakan hingga kaca rektorat pecah.

Salah seorang mahasiswa, yang berhasil masuk setelah aksi saling dorong, malah di hujam pukulan oleh keamanan kampus. “saat itu saya masuk dan duduk di lobi bawah, tiba tiba di serang dari belakang, setelah itu di pukuli dan di tendangi” kata Fachrurozi Hanafi.


Setelah itu, Fachrurozi di amankan oleh petugas kepolisian yang hadir mengamankan aksi mahasiswa. Ratusan mahasiswa yang masih berusaha masuk, ditahan dan berusaha dibubarkan oleh kemanan kampus. (RSK)

Posting Komentar untuk "Rektor Enggan Temui Mahasiswa, Aksi Tolak UKT Ricuh"