Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menteri dan Sekjen BEM FISIP Mengundurkan Diri


Purwokerto – Cahunsoed.com, Jumat (8/5), Lima menteri dan sekjen BEM FISIP mengajukan surat pengunduruan diri kepada Presiden BEM FISIP. Berdasarkan Surat Edaran yang disebar keseluruh Badan Kelengkapan Organisasi (BKO) yakni UKM/HMJ se-FISIP dan ketua angkatan 2011-2014, pada Kamis (7/5) kemarin. Ada sembilan poin alasan yang mendasari mereka mundur. Seperti tidak berjalannya fungsi BEM, hilangnya dinamisasi kampus, dan krisis sumberdaya dalam BEM. Selain mundur dari jabatannya, mereka pun meminta agar dilaksanakan musyawarah luar biasa untuk menyelesaikan permasalahan di dalam lembaga pemerintahan mahasiswa ini.

Mantan Sekjend BEM FISIP, Anisha Lia, mengutarakan alasan dirinya mundur, karena ia melihat FISIP hari ini ada banyak permasalahan. Seperti minimnya pemahaman mahasiswa tentang AD/ART, kegiatan yang ada di FISIP yang berjalan sendiri, ditambah partisipasi dari seluruh elemen di FISIP yang carut-marut. “Saya mengundurkan diri karena BKO di FISIP masih tidak sinergis, egois sektoral, dan masih berjalan sendiri,” katanya. Ia juga mengaku, agenda muslub ini pernah ditawarkan saat pleno BEM, tetapi ditolak. “Maka dari itu kita mundur,” katanya.

Menanggapi pengunduran tersebut, salah satu pengurus UKM Remoef, Wahyudi mengatakan alasan pengunduran yang disebutkan tidak masuk akal. Menurut Wahyudi, mereka telah salah menilai FISIP yang sepi, tidak dinamis atau UKM/HMJ yang tidak mempunyai kegiatan. “Kenyataannya tidak seperti itu, UKM punya kegiatan kok, ada diskusi, aksi, dan lain-lain. Alasan yang disebutkan tidak masuk akal,” katanya.

Saat dikonfirmasi, terkait pengunduran diri seluruh menteri dan sekjend, Presiden BEM FISIP, Faisal Yanuar ABS enggan berkomentar. "Saya no comment dulu," katanya.
(IJL)

Posting Komentar untuk "Menteri dan Sekjen BEM FISIP Mengundurkan Diri"