Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakultas Peternakan Gelar Lomba Memasak Telur

Puwokerto, Jum'at (20/5). Lomba memasak diadakan di Fakultas Peternakan Unsoed. Lomba tersebut merupakan rangkaian acara dies natalis ukm UP3 ke -23. Adapun rangkaian acara dies natalis tersebut, dimulai dari lomba memasak antar pengurus up3, jalan sehat, lomba futsal, dan diakhiri dengan penyuluhan di desa Taman Sari, Karang Lewas.

Para peserta lomba memasak hanya diperbolehkan memasak dengan telur sebagai bahan utama. “Tema lomba memasak tahun ini adalah telur, empat kelompok peserta yang terdiri dari berbagai angkatan ukm UP3 harus menyajikan masakan berbahan telur seharga Rp25.000 per-menu,” ungkap Novan Budi Setyawan selaku ketua umum UP3.

Ketika ditanya mengapa telur dipilih sebagai menu utama, pemuda berkulit putih itu menjawab bahwa telur lebih mudah diolah dan harganya relatif murah. Pada perlombaan ini, sang juara yaitu kelompok angkatan tahun 2008 menyajikan perkedel dan lain lain, sementara kelompok angkatan tahun 2007, 2009, dan 2010 masing masing menyajikan nasi goreng, mi telor, dan sajian sejenis kuah.(bonci)

Posting Komentar untuk "Fakultas Peternakan Gelar Lomba Memasak Telur"