Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Keluhkan Berkas Keringanan yang Telantar



Papan Identitas Fakultas
Purwokerto - Cahunsoed.comSelasa (23/04), Berkas keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang di ajukan oleh mahasiswa Biologi 2012 ditelantarkan pihak fakultas. Hal ini diadukan oleh mahasiswa Biologi 2012, Ali Taufik kepada tim advokasi Save Soedirman. 
Berkas keringanan tersebut tersendat di Bapendik fakultas Biologi selama empat bulan sejak Desember 2012 lalu. Berdasarkan penuturan Taufik, pihak Bapendik fakultas Biologi mengaku berkas keringanan mahasiswa ditolak karena tidak lengkap.
Saya sudah ajukan keringanan sejak 12 Desember 2012 kepada pihak fakultas. Tapi saat SK keringanan turun dari Rektorat,  nama saya tidak tercantum. Padahal berkas sudah lengkap termasuk jamkesmas," tutur Taufik.
Berkas Mahasiswa
Selain Taufik, masih ada 16 mahasiswa Biologi yang juga tidak termasuk ke dalam nama penerima keringanan.
Telantarnya berkas keringanan yang dilakukan oleh pihak fakultas ini sangat mengecewakan. "Seharusnya mereka (fakultas-red) tidak main-main dengan berkas keringanan, Apalagi berkas yang masuk menggunakan Jamkesmas yang merupakan persyaratan untuk mengajukan UKT nol rupiah,” ujar tim advokasi Savesoedirman, Munirah Dinayati.
Hingga hari ini, Taufik masih belum bertemu dengan Pembantu Rektor I, Masyedi Sumaryadi, untuk mengajukan keringanan UKT. “Pembantu Rektor I sulit ditemui,”pungkasnya. (Neris)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Keluhkan Berkas Keringanan yang Telantar"