Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Youth Forum Kembali Membangun Kreasi Kaum Muda.





Bandung – Cahunsoed.com Minggu (26/5), Sudah saatnya kaum muda Indonesia tak berdiam diri, begitu gema yang digembor-gemborkan dalam acara akbar Indonesia Youth Forum (IYF) “Stand Up, Speak Up, Take Action”. Perhelatan tahunan yang diadakan oleh Indonesia Student and Youth Forum bekerjasama dengan Kementerian Pemuda, kali ini dihadiri oleh 200 peserta pelajar dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.
Di tahun keduanya IYF  masih tetap membawa semangat kreatif dan social. Taufik Nurhidayatullah, ketua panitia acara, juga menegaskan hal tersebut. Ia mengatakan jika acara ini bertujuan untuk membangun nalar kreatif pemuda Indonesia, kesadaran social, serta jiwa kepemimpinan pemuda, khususnya peserta.
Acara yang berlangsung empat hari lamanya sejak 23 mei ini, menyuguhkan berbagai macam rangkaian acara yang masih berkaitan dengan kepemudaan. Adapun rangkaian acara yang disuguhkan kepada para peserta diantaranya; pelatihan dan pengembangan minat bakat, penanaman pohon, pagelaran kesenian, pembagian susu, serta aksi flashmob di jalan dago saat car free day.
Ahmad Arifin, salah satu peserta perwakilan unsoed, mengatakan jika kegiatan yang dilangsungkan dalam acara ini sangat membangun kesdaran social. “Selain fun, acara ini juga menambah pengalaman, wawasan, kesdaran social, juga pengembangan diri”  jelas Arifin. (Kontributor-MP)

Posting Komentar untuk "Indonesia Youth Forum Kembali Membangun Kreasi Kaum Muda."