Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Berharap Rektor Baru Selesaikan Masalah UKT

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (25/11), Pemilihan Rektor Unsoed Periode 2014-2018 telah dibuka, mahasiswa sebagai civitas akademika memiliki banyak harapan terhadap rektor baru. Salah satunya menyelesaikan permasalahan UKT yang terbengkalai, “Siapapun rektornya nanti, Saya berharap rektor yang baru agar segera menyelesaikan masalah UKT,” ungkap Erdiansyah, Ilmu Komunikasi 2012.

Mahasiswa juga berharap rektor baru tidak korupsi agar tidak mencoreng nama baik Unsoed. “Harapan Saya buat rektor nanti supaya jujur, tanggung jawab, dan tidak korupsi supaya bisa menjaga nama baik Unsoed,” ujar Muhammad Taufik Dwi Rahmanto, Managemen 2012. Selain itu Hellen Pratiwi, Ilmu Ekonomi Pembangunan 2011 juga mengatakan supaya rektor yang baru lebih peka lagi terhadap kebutuhan mahasiswa dan rektor harus bisa memperbaiki kualitas akademis termasuk dosen serta ditunjang dengan fasilitas yang memadai.


Dilansir dari web www.unsoed.ac.id, Proses Pilrek Unsoed dari Penyusunan Panitia hingga pemungutan suara berlangsung 6 November 2013 - 14 Januari 2014, setiap bakal calon harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya sehat jasmani-rohani, tidak pernah terlibat tindak pidana, dan menjabat ketua jurusan minimal 2 tahun. Rektor dipilih oleh anggota senat universitas yang merupakan perwakilan setiap fakultas. Penetapan Rektor Unsoed dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (Alx)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Berharap Rektor Baru Selesaikan Masalah UKT"