Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembangunan Trotoar Jalan Kampus Tak Pernah Dicanangkan Pemkab

Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (28/12), Berdasarkan Strategi Pembangunan Permukiman dan Infrastruktur Perkotaan (SPPIP) Kabupaten Banyumas, kawasan pendidikan adalah prioritas utama pembangunan trotoar. Namun sampai hari ini, Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Banyumas, belum pernah merencanakan pembangunan trotoar di Jalan Kampus, Grendeng. Hal itu diungkapkan Muhammad Abdul Tsahi, Staff Perencanaan & Tata Ruang Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Banyumas saat ditemui di ruangannya. Ia beralasan, banyaknya pedagang dan kios yang memakan bahu jalan menjadi hambatan pembangunan trotoar.

“Lebar minimal trotoar 1,2 meter, tapi disana (Jalan Kampus, red) bahu jalan menyempit oleh kios yang menjorok ke jalan, parahnya rata-rata bangunan di Jalan Kampus belum berijin,” ungkap Abdul.

Adanya trotoar di Jalan Kampus dirasa sangat mendesak, seperti yang diungkapkan oleh Panji Satria Nugraha, salah satu mahasiswa. “Pembangunan trotoar jangan hanya di Jalan H.R Boenjamin, tapi juga di Jalan Kampus dan Suparno, harusnya pemkab bergegas untuk membangun trotoar sebab disana ramai pejalan kaki dan itu merupakan kawasan pendidikan,” ungkapnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Rizka Dyah Ayuningtyas, bahwa adanya trotoar tidak hanya untuk jalan kaki, namun juga kemanaan pejalan kaki. (alx/rsk)

Posting Komentar untuk "Pembangunan Trotoar Jalan Kampus Tak Pernah Dicanangkan Pemkab"