Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Pertanian Iuran Untuk Praktikum


Purwokerto - Cahunsoed.com, Selasa (6/5), Mahasiswa Agroteknologi 2012 Fakultas Pertanian Unsoed iuran untuk praktikum di luar kampus, padahal sejak 2012 Unsoed sudah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Iya, kemaren matakuliah ekologi tanaman ke Pangandaran, kita bayar 70.000 per mahasiswa, nanti bulan depan ke Bandung juga bayar lagi. Katanya sih kita cuma dapat Rp350.000 per mata kuliah, makanya nggak cukup untuk transportasi dan akomodasi praktikum diluar Purwokerto,” kata Gani Husni Mubarok, Mahasiswa Agroteknologi 2012.

Adwi Herry Koesoema Ellyanto, Pembantu Dekan II, Fakultas Pertanian, mengakui mahasiswa iuran untuk praktikum ke luar kota. “Ya, kalau praktikum ke luar ya bayar, itu kan kemauan mahasiswa, sebenarnya UKT sekarang itu lebih rendah dari yang seharusnya,” kata Adwi saat ditemui di ruangannya. Adwi juga mengatakan, sudah mengajukan anggaran yang dibutuhkan kepada universitas, tapi hasilnya dibawah anggaran.

“Kita kan sudah UKT, saya kira biaya udah ditanggung semua, tapi kita masih ditarik uang praktikum,” keluh Gani.

Berdasarkan Pengamatan Tim Cahunsoed.com, Penarikan biaya praktikum diluar kampus juga terjadi di jurusan eksak lainnya seperti Jurusan Perikanan dan Kelautan dan Biologi. (FIT/Foto: CDR)
(Berita Terkait #PerencanaanUKTKacau)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Pertanian Iuran Untuk Praktikum"