Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menolak Lupa Kasus Pembunuhan Wartawan Udin

Surabaya - Cahunsoed, Sabtu (17/5), Sudah 18 tahun kasus pembunuhan wartawan udin tak kunjung terselesaikan. Pada 16 Agustus nanti kasus ini terancam ditutup Mahkamah Agung karena kadaluarsa. Inilah latar belakang pemutaran film “The Year of Blur” dan film “Kubur Kabar Kabur,” dalam Acara Festival Media, yang diadakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI)  di JX International Surabaya, Jawa Timur.

“Kami berharap film ini bisa mengingatkan kembali kasus tahun '96, yang sayangnya tidak pernah selesai,” ungkap Hendrawan, Ketua AJI Yogyakata dalam pengantar sebelum pemutaran film.

Ia menambahkan, kasus ini lamban terselesaikan karena belum adanya political will dari Polda DIY dan Kapolri. “Saya kecewa berat, padahal dia membela hak rakyat. Jadi harus dituntaskan,” ungkap Rony, Penyiar Radio BFM Surabaya.

 Udin yang merupakan wartawan Bernas, koran lokal di Yogyakarta. Dalam tulisannya, ia tak hanya mengkritisi pemerintah, namun juga memberitakan prestasi pemerintah. Oleh karena itu Rony pun berharap jika nantinya siapa saja presiden yang terpilih harus segera menyelesaikan kasus ini. (oL)

Posting Komentar untuk "Menolak Lupa Kasus Pembunuhan Wartawan Udin"