Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para Pencinta Alam Kampanyekan Lindungi Ekosistem Pesisir

Purwokerto–Cahunsoed.com, Kamis (5/6), Banyaknya ekosistem laut yang rusak, membuat Aliansi Aktivis Lingkungan Purwokerto mengampanyekan Perlindungan Terhadap Ekosistem Laut. Mereka berorasi dan menyebarkan selembaran ajakan peduli lingkungan di Jalan Jenderal Soedirman. “Kita perlu ngasih tau masyarakat, jika ekosistem pesisir berpengaruh dengan kesetabilan iklim dan kebutuhan ekonomi masyarakat pesisir,” ujar Eko priyanto selaku Koordinator.

Ia menjelaskan lebih lanjut tentang pentingnya ekosistem laut di Indonesia untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat. Dikatakan bila  60% penduduk Indonesia hidup di wilayah pesisir, 65% kabupaten dan kota terdapat di pesisir, sekitar 26,5% konstribusi terhadap PDB nasional  dan sektor kelautan dapat menampung lebih dari 16 juta tenaga kerja.

Aksi yang digelar dalam rangka Hari Lingkungan Sedunia ini diikuti oleh Forum Silaturahmi Relawan Peduli Lingkungan, Serdadu Muda Teluk Pencinta Alam Purwokerto (Semutpala), MIPL Amikom Purwokerto, Biodivercity Society, Banyumas Wild Life Photographer, dan Perhimpunan Pencinta Alam Mayapada Purwokerto. Dengan mengusung tema ‘Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim’


Slamet, salah satu warga, berharap, sebaiknya aksi ini tidak sampai disini saja, mungkin bisa dengan aksi nyata seperti penghijauan atau pengolahan limbah.(Cdr)

Posting Komentar untuk "Para Pencinta Alam Kampanyekan Lindungi Ekosistem Pesisir"