Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PD I Janji Kembalikan Uang Mahasiswa


Purwokerto – Cahunsoed.com, Selasa (7/15), Uang pribadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012 yang digunakan untuk praktikum mata kuliah Iklan Media Cetak, akan dikembalikan. Seperti yang dikatakan oleh Pembantu Dekan I FISIP Unsoed, Masrukin. Ia berjanji akan mengembalikan uang mahasiswa yang telah dikeluarkan. “Silahkan didata uang mahasiswa yang sudah keluar, nanti diganti,” kata Masrukin. Ia mengatakan pihak dekanat sudah melakukan pertemuan dengan pihak jurusan untuk membahas masalah ini. “Praktikum itu sudah ada dalam unit cost,” katanya.

Menurut Masrukin, masalah mahasiswa pengguna UKT yang sampai menggunakan uang pribadi untuk praktikum, disebabkan oleh proses pencairan dana dari pusat yang membutuhkan waktu lama, sehingga dosen menyuruh mahasiswa menggunakan uang pribadinya. “Setelah dana dari pusat turun, segera kami berikan ke mahasiswa,” katanya.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Toto Sugito, mengatakan hal serupa. Ia berjanji akan mengevaluasi kurikulum jurusannya agar kejadian ini tidak terulang lagi. “Secepatnya kami akan mengadakan rapat untuk membahas lagi kebutuhan mahasiswa secara mendetail,” kata Toto.

Luhur Indra Wijaya, Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012, berharap agar hal seperti ini ditindak tegas agar tidak terulang disemester selanjutnya. Ia juga menuntut jurusan agar mengaudit kembali biaya praktikum dan lebih transparan tentang biaya mahasiswa. “Agar tidak merugikan mahasiswa,” kata Luhur.(ALX)

(Berita Terkait #PerencanaanUKTKacau)

2 komentar untuk "PD I Janji Kembalikan Uang Mahasiswa"

  1. Mau tanya dong min.. kira2 sudah di telisik belum yaa masalah biaya ko dari pusat ke dekanant itu serasa lama sekali turunnya? apa emang birokrasi UNSOED selama itu? soalnya di Farmasi biaya operasional praktikum saja mash belum turun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih kami usahakan. Informasi sementara, memang turunnya lama, tapi dikembalikan seperti di jurusan ilmu komunikasi. Untuk informasi tentang UKT FKIK bisa hubungi Lutfi (085697280857)
      Trims.

      Hapus