Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Tak Hanya di Ruang Kuliah

Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu (19/9), Umumnya mahasiswa memandang bila ruang kuliah adalah satu-satunya tempat belajar. Padahal, ada banyak ruang diluar kelas yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang pembelajaran. Seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia E-Venture Nadhira Febriansari, belajar bahasa Inggris bisa dengan cara apapun dan dimanapun. “Jadi kita mencoba mengenalkan bahasa Inggris dengan cara yang berbeda, dengan cara informal,” kata Nadhira dalam Acara E-Venture yang diadakan oleh ESOF FISIP Unsoed di Lapangan Politik FISIP, Sabtu (19/9).

Tak hanya soal bahasa saja, dalam acara ini terdapat stand yang menyuguhkan informasi mengenai budaya, gaya hidup, dan informasi mengenai negara Inggris. Salah satu Stand Global English, menyajikan informasi mengenai penggunaan bahasa Inggris di berbagai negara, baik perbedaan logat bahasa maupun penggunaan kata-kata.

Sayangnya partisipasi mahasiswa dalam acara ini masih minim. Ketimbang tahun lalu, E-Venture kali ini lebih sepi pengunjung. “Ya, Partisipasi mahasiswa FISIP berkurang, yang datang justru dari fakultas lain,” kata Nadihra.

Reyno Simamora, salah satu peserta, mengatakan acara ini dapat menambah pengetahuan bahasa serta kebudayaan Inggris lebih luas. “Acaranya nambah wawasan, tapi sayang yang datang dikit,” katanya. (PNY)

Posting Komentar untuk "Belajar Tak Hanya di Ruang Kuliah"