Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Didatangi Mahasiswa, Rektor 'Ngumpet'

Wakil Rektor III Unsoed, V. Prihananto.
Purwokerto, Cahunsoed.com - Kamis (16/6), Aksi menolak kenaikan nominal UKT dan penarikan uang pangkal (UP) #SoedirmanMelawan yang digelar siang (16/6) tadi, tak membuahkan dialog dengan Rektor Unsoed Achmad Iqbal. Ratusan mahasiswa yang menduduki gedung rektorat sejak pukul 11 hingga kini tak ditemui oleh rektor. “Bahkan beberapa mahasiswa sudah menjemput beliau di rumah, namun malah ada polisi di depan rumahnya” kata Presiden BEM Unsoed, Muhammad Ihsan dalam orasinya. “Rektor ga mau dateng, malah ngumpet,” tambahnya.
Tim Lobbying #SoedirmanMelawan, Biko yang menemui Achmad Iqbal ke kediamanya mengatakan bahwa Iqbal dan jajaran ahli hukum tetap tidak mau menemui mahasiswa. “Rektor malah melarang aksi ke rektorat, katanya kita aksi aja ke BEM, ngadu mahasiswa banget kan, pihak rektor cuma kasih mandat ke WR III buat nemuin massa aksi,” ujar Biko.
Pihak Rektorat yang menemui massa, Wakil Rektor III Prihananto menyatakan bahwa ketidakhadiran rektor disebabkan karena sedang mengerjakan pekerjaan. “Rektor tidak bisa hadir, beliau sedang mengerjakan pekerjaannya, jadi beliau memberikan mandat kepada saya untuk mendengarkan dan mencatat tuntutan mahasiswa,” ungkapnya.
Sayangnya pada saat sesi tanya jawab dengan mahasiswa, Prihananto langsung meninggalkan mahasiswa begitu saja tanpa ada kesepekatan apapun.
Andes Henry, Mahasiswa Hukum 2014, menyayangkan ketidakhadiran rektor dihadapan mahasiswa. “Sayang rektor ga dateng, katanya dia lagi ngerjain pekerjaanya, kok malah ga ada di kantor, di rumah juga ga mau,”  kata Andes. “Udah gitu, WR III malah walkout duluan sebelum mendengarkan dan mencatat tuntutan mahasiwa,” tambahnya
Sampai berita ini diturunkan, aksi ini masih berlangsung di gedung rektorat, mahasiswa masih menduduki rektorat hingga rektor datang menemui mahasiswa. “Kita akan tetap disini sampai rektor bisa ditemui, nginep disini sekalipun,” ujar Andes lagi.(Fita Nofiana/Alexander Agus Santosa)

Posting Komentar untuk "Didatangi Mahasiswa, Rektor 'Ngumpet'"