Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BEM FISIP Buka Program Magang untuk Mahasiswa Baru

pengumuman kumpul perdana internship bem fisip
source Official Account  BEM FISIP
Purwokerto, Cahunsoed.com – Jumat (2/9), Bertujuan untuk memperkenalkan program kerja serta fungsinya, BEM FISIP membuka program magang bagi mahasiswa baru 2016. Program dengan nama Internship BEM FISIP, dikhususkan bagi mahasiswa baru yang tertarik dengan BEM FISIP. Menurut Presiden BEM FISIP Azzy D’vyastia Kesuma, program ini diusulkan untuk mengenalkan mahasiswa baru mengenai segala hal yang berkaitan dengan BEM FISIP. “Tujuannya untuk memperkenalkan kerja-kerja BEM, fungsinya, harapannya biar mereka gabung ke BEM tahun depan,” katanya.
Namun, program yang baru diadakan pada periode kepengurusan ini, dianggap kurang tepat oleh sebagian mahasiswa, karena maba hanya difokuskan pada BEM. Jika ingin membuat mahasiswa tertarik pada BEM, menurut Ketua KBMS Dyah Weru Zaputri, justru sasarannya bukan pada mahasiswa baru. “Targetnya mending buat mahasiswa yang sudah mengenal FISIP, karena untuk mahasiswa baru masih butuh dikenalkan lingkungan kampusnya, bukan hanya untuk BEM,” katanya.
Selain Weru, menurut Ketua Himapol Darmawan Hakim Putra, justru program magang ini dinilai kurang mewadahi maba. Baginya, sudah ada HMJ yang bisa menampung maba untuk lebih mengenal FISIP, jadi tidak perlu hanya ditujukan untuk BEM. “Kalo untuk mengenal dialektikanya anak-anak FISIP, menurutku di HMJ udah cukup, ngga perlu buru-buru ke BEM. Ada baksos juga untuk pengenalan atmosfer FISIP,” kata Hakim.
Program yang baru diusulkan oleh BEM FISIP periode ini, belum banyak yang mengetahui. Menurut Ketua DLM Rifaldi Syafitra, program ini harus jelas pelaksanaannya agar tidak terjadi kerancuan saat pembagian tugas antara magang dengan kementerian yang ada di BEM. “Sebenernya ini tidak ada dalam proker BEM, pembagian tugasnya antara magang dengan menteri harus diatur jelas biar ngga asal penerapannya,” kata Rifaldi.
Kumpul perdana akan dilaksanakan pada Jumat (2/9) sore nanti. Menurut Azzy, sudah ada 70 mahasiswa baru yang mendaftar pada program yang dinamai Internship ini. (Triana Widyawati)


Posting Komentar untuk "BEM FISIP Buka Program Magang untuk Mahasiswa Baru"