Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Ada Kesepakatan, Wisudawan FISIP Pertanyakan Pelepasan


Reporter: Hendrawan Ilham, Fildzha Rani, Nabilah Agil, Gufinda Risman.

Informasi Pelepasan Wisudawan FISIP ke-99
Purwokerto-Cahunsoed.com, Jumat (2/3), Pelepasan wisudawan Fisip Unsoed periode Maret akan dilaksanakan pada pertengahan bulan dengan ditariki biaya sebesar Rp 85.000 per orang. Penarikan biaya itu tanpa ada kesepakatan sebelumnya dengan wisudawan dan transparansi yang jelas.

“Tidak ada sosialisasi dari pihak Bem langsung, cuma perorangan aja. Tiba-tiba langsung ditarikin biaya tanpa persetujuan wisudawan sebelumnya. Ditambah gakada laporan pertanggung jawaban keuangannya seperti apa,” kata Fradista Yuli Pradana, mahasiswa Sosiologi 2013.

Wakil Presiden BEM Fisip, Galuh Rengganis, mengiyakan jika pihak Bem menyebarkan informasi terkait  pelepasan wisuda hanya melalui official account Bem dan perwakilan angkatan.

“Pihak BEM sudah sampaikan info melalui OA dan koor tiap angkatan,” katanya.

Salah satu mahasiswa Sosiologi juga mengatakan bahwa acara pelepasan FISIP seharusnya tidak dipegang oleh Bem. Selain tidak masuk dalam program kerja, bukan ranah mahasiswa juga mengurusi pelepasan.

“Menurut saya, pelepasan itu bukan tupoksinya Bem, harusnya Bem nggak ngurusin pelepasan,” kata Thomy Adam, mahasiswa Sosiologi 2013.

(Baca: WD 3 FISIP: Pelepasan Bukan Tanggung Jawab Fakultas)

Wakil Dekan III, Ahmad Sabiq mengatakan jika untuk melepas wisudawan sebenarnya sudah dilakukan saat Yudisium. Sehingga, acara pelepasan sebenarnya hanyalah tradisi Fisip sebagai seremonial saja.

“Pelepasan itu hanya kegiatan biasa, tradisinya Fisip aja dari dulu,” katanya saat ditemui di ruangannya. (Hendrawan Ilham)

Editor: Supriyatin

Posting Komentar untuk "Tak Ada Kesepakatan, Wisudawan FISIP Pertanyakan Pelepasan"