Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Ada Sosialisasi, Jam Malam di Fisip Tetap Diberlakukan

Tidak Ada Sosialisasi, Jam Malam di Fisip Tetap Diberlakukan

 












Purwokerto, Cahunsoed.com – Jumat (11/10), Dekanat FISIP tetap memberlakukan aturan jam malam. Semua kegiatan organisasi kemahasiswaan dibatasi hingga jam 10 malam berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 16 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Laksana Kemahasiswaan.

 

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Tri Wuryaningsih, mengatakan pembatasan kegiatan mahasiswa di kampus itu penting. “Jam malam itu penting untuk pembatasan kegiatan mahasiswa karena banyaknya orangtua yang komplain serta adanya tindakan yang tidak sesuai dengan norma,” katanya.

 

Ia juga menambahkan sosialisasi adanya jam malam telah dilakukan sehingga mahasiswa diharapkan dapat me-manage waktu.

 

“Sosialisasi terhadap peraturan ini telah dilakukan, salah satunya dengan ditempelnya pemberitahuan di beberapa titik. Diharapkan mahasiswa dapat me-manage waktu untuk menyelesaikan kegiatan sebelum jam 10 bukannya harus molor hingga jam 12 malam seperti tidak ada hari esok lagi,” katanya.

 

Baca juga : https://cahunsoed.com/fisip-terapkan-jam-malam-mahasiswa-keberatan/

 

Menurut salah satu penjaga keamanan FISIP, Fajar, mengatakan kesulitan dalam mengawasi lingkungan kampus karena keterbatasan jumlah penjaga. “Wilayah FISIP cukup luas sedangkan penjaganya hanya dua orang dalam sehari. Jadi, merasa kesulitan dalam mengawasi,” katanya.

 

Namun, aturan jam malam ini mendapat penolakan dari mahasiswa. Salah satu mahasiswa Jurusan Sosiologi 2017, Talya, ia mengatakan jam malam dapat membatasi mahasiswa untuk berorganisasi. “Benar-benar tidak setuju dengan adanya jam malam karena membatasi kita untuk berorganisasi. Contohnya, teman-teman UKM Teater Sianak pasti membutuhkan waktu yang cukup lama untuk latihan jika ada pentas,“ katanya.

 

Reporter : Fildzha Rani, Devi Noviani, Gufinda Risman

 

Penulis : Devi Noviani

 

Editor : Erina Meila Hardianti

Posting Komentar untuk "Tidak Ada Sosialisasi, Jam Malam di Fisip Tetap Diberlakukan"