Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BEM Unsoed Tak Hadiri Konferensi Pers Somasi Unsoed


Purwokerto – Cahunsoed.com, Sabtu, (30/5), Konferensi Pers Somasi Unsoed yang diadakan di Gedung B105, Fakultas Ilmu Budaya Unsoed kemarin sore, tak dihadiri BEM Unsoed. Yang jelas kami sudah berusaha mengundang BEM-U,” kata Tomi Adam, pegiat Somasi Unsoed. Konferensi pers ini terkait kekisruhan saat teklap Audiensi BEM se-Unsoed pada Senin (26/5) lalu. Menurut Koordinator Somasi, Didit Tanujaya, kekisruhan yang terjadi hanya berupa salah paham. “Kami hanya berusaha membantu maba (red: mahasiswa baru) yang terjepit pintu,” katanya.

Pihak BEM-U meminta pertanggungjawaban dengan memberikan pernyataan secara terbuka melalui fanpage resmi dari BEM-U. Dalam fanpage tertulis, BEM-U meminta pihak yang menjebol pintu sekretariat untuk memberikan pernyataan maaf secara terbuka dalam waktu 2x24 jam.

Muhammad Ali Husein, Presiden Bem Unsoed, mengatakan pihaknya tidak dapat hadir lantaran ia sedang berada di Rektorat. “Saya sedang meminta draft UKT 2015 dan lainnya sedang ada kegiatan lain,” kata Ali saat di hubungi oleh Cahunsoed.com melalui pesan singkat.

Menanggapi hal itu, Hristo, mahasiswa Administrasi Negara 2012, menyayangkan ketidakhadiran Bem-U. Menurutnya, konferensi pers yang diadakan Somasi, salah satu upaya untuk menyudahi konflik kedua belah pihak. “Seharusnya Bem-U hadir, agar pihak Bem-U bisa memberi pandangan untuk menyudahi masalah ini. Masalah sebenarnya ya UKT dan musuh kita itu ya Rektorat,” kata Hristo. (TRI) 

Posting Komentar untuk "BEM Unsoed Tak Hadiri Konferensi Pers Somasi Unsoed"