Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membidik Kota Dalam Berbagai Sudut Pandang

Purwokerto – Cahunsoed.com, Rabu (6/5). Berbagai sudut pandang kota ditampilkan Ecolens melalui Pameran Angkatan ke-26 di Lapangan Putih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed. Menurut penuturan Riza Arif Nur Saputra, Ketua Ecolens Unsoed selain sebagai puncak prosesi Diksar Angkatan ke-26, Ecolens ingin menampilkan kompleksitas gambaran kota.

“Ya, kita menampilakan gambaran kota dari beberapa pendekatan. Karena kita ingin menunjukkan keseluruhan kehidupan kota dari berbagai sisi,” kata Riza.

Senada dengan apa yang dikatakan Riza, Ketua Panitia Pameran, Candra Septyawan, mengatakan bahwa karya-karya pada pameran ini menggunakan beberapa pendekatan, mulai dari Human Interest, City Scape, dan Street PhotographySelain itu, Candra juga menambahkan, jika ekplorasi visual kota bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. “Biar bisa eksplorasi lebih dengan hal yang dekat” katanya.

Candra juga menjelaskan bahwa konsep tema city explore mempermudah anggota untuk mengksplorasi dengan hal yang dekat. Dalam hal ini, kota sebagai objek yang dekat dengan anggota ecolens. “Anggota kita berasal dari berbagai kota. Sehingga, dapat melakukan eksplorasi di kota mana pun, dan pendekatanya masing-masing,” kata Candra.

Dalam pameran tersebut, karya yang ditampilkan tidak hanya berasal dari Purwokerto saja. Bahkan ada yang berasal dari luar Indonesia. Pameran yang di gelar sejak Senin lalu, masih akan berlangsung sampai esok, Kamis (7/5).

Salah seorang pengunjung, Zaskia Nurul Anisa, mengaku mendapatkan estetika lebih mengenai kota-kota di berbagai sudut pandang. “Pameran ini bagus, menampilkan kota dari berbagai sisi, tapi ya kalau bisa settingnya disesuaikan lagi dengan tema,” kata mahasiswa Manajemen 2012 ini. (MG-IFN)

Posting Komentar untuk "Membidik Kota Dalam Berbagai Sudut Pandang"