Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Partisipasi Politik Mahasiswa FISIP Rendah

Purwokerto – Cahunsoed.com, Senin (14/7), Pada penghitungan suara Pemilihan Raya (Pemira) Presiden BEM FISIP 2014, Senin (7/14) sore. Hanya  599 mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya, padahal jumlah mahasiswa FISIP ada 1878. Andryanto Nugroho, Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) FISIP Unsoed menyayangkan minimnya partisipasi politik mahasiswa FISIP pada Pemira tahun ini. “Yang menggunakan hak suaranya tidak lebih dari 35%,” kata Andryanto.  Padahal menurut Andryanto Pemira ini menyangkut lembaga yang berhubungan langsung dengan mahasiswa.  “Karena FISIP dikenal kampus sosial dan politik, harusnya partisipasi politik di FISIP itu tinggi. Buat contoh juga di kampus lain juga,” kata Andri.

Koordinator Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) FISIP Unsoed, Irfan Nurhidayat, juga menyayangkan kurang peduli mahasiswa pada Pemira. “Padahal KPR sudah bagus persiapan dan kerjanya,” kata Irfan. Ia juga berharap Presiden BEM terpilih agar mengajak warga FISIP supaya lebih aktif di kampus.

Pada pengitungan suara di pendopo FISIP. Capres Nomor Urut 2, Faisal Yanuar ABS, mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan 474 suara. Sedangkan Capres nomor urut 1, Rizky Seviana Pratiwi memperoleh 103 suara, dan suara tidak sah sejumlah 22 suara. (PDL)


Posting Komentar untuk " Partisipasi Politik Mahasiswa FISIP Rendah"