Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambung Rasa Rektor Disambut Aksi Mahasiswa

Purwokerto - Cahunsoed.com, Jum'at (14/11), Kedatangan Rektor ke Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dalam acara sambung Rasa rektor, di sambut aksi Oleh puluhan mahasiswa Fisip. Menurut Fikky Firdaus, salah satu voulentir aksi mengatakan jika kedatangan rektor ini bisa menjadi momentum dan tekanan untuk rektor agar menyelesaikan masalah yang ada di unsoed.
“Ini buat mengundang mahasiswa masuk untuk menyampaikan aspirasinya, bebarengan dengan forum sambung ras rektor. sehingga kita aksi sebagai pancingan untuk mengutarakan masalah yang ada” kata Fikky
adapun permasalahan yang di utarakan dalam aksi sambut rektor itu antara lain :
1. Menuntut Unsoed untuk transparan.
2. Regulasi anggaran keuangan Unsoed yang lebih tegas, dan tersalur kepada kebutuhan yang jelas.
3. Alokasi Buku paket yang sudah di anggarkan, namun belum terrealisasi.
4. Penindak lanjutan UKT 2014 , berkaitan dengan level 6 dan 7 yand di sandarkan pada SK rektor saja.
5. Kuota dan presentase pengemban level UKT yang tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu, presiden BEM FISIP , Faisal Yanuar ABS pun mengiyakan jika agenda aksi ini menjadi tekanan rektor agar berkomitmen dengan mahasiswa dalam Forum sambung rasa. “BEM, sudah menyiapkan kertas tuntutan yang harus di sepakati rektor, karena ini bentuk aspirasi kami dan Rektor harusnya berkomitmen untuk membenahai masalah-masalah Unsoed” kata Faisal. (Baca: Unsoed Menagih Uang Kepada Mahasiswa Nonaktif)

Aksi yang di adakan di gedung Ilmu budaya ini berakhir bersaman dengan selesainya Forum Sambung Rasa Rektor 'Bersama menjadikan Unsoed Lebih baik' di ruang B105. (Qyu)



Papan tuntutan aksi di depan ruang forum rektorat

Posting Komentar untuk "Sambung Rasa Rektor Disambut Aksi Mahasiswa"