Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musma FISIP Batal Dilaksanakan

Suasana di ruang 1 Fisip Unsoed, tempat berlangsungnya
MUSMA tampak sepi.
Purwokerto – Cahunsoed.com, Minggu (4/10), Pelaksanaan Musyarawah Mahasiswa FISIP batal dilaksanakan pada Sabtu, (3/10) kemarin. Menurut Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa, Irfan Nurhidayat, hal ini dikarenakan terdapat UKM/ HMJ yang tak menghadiri musma.
Irfan menjelaskan, jika kuota forum tidak juga memenuhi, maka musma tidak bisa dijalankan. “Karena berdasarkan kesepakatan forum, UKM/HMJ tidak memenuhi perwakilan, dari total 19 UKM/HMJ minimal 10 diantaranya menghadiri musma,” katanya.
Musma yang seharusnya dilaksanakan kemarin akhirnya diundur sampai Rabu (7/10) pekan depan. Forum musyawarah yang mempertemukan mahasiswa dalam membahas AD/ART dan hal-hal lainnya menyangkut berjalannya sistem organisasi kampus, tak menghasilkan kesepakatan apa pun. Agenda kembali pada tahap pertama yakni mengunjungi UKM/HMJ untuk meminta perwakilannya hadir di musma. “Dalam waktu dekat, DLM akan sowan ke UKM/HMJ, karena target kami musma kembali dilanjutkan Rabu,” kata Irfan.
Selain itu, salah satu UKM yang tak mengirim perwakilannya yakni Refleksi, mengaku sedang mengadakan acara internal UKM. “Iya kami tidak mengirim perwakilan karena sedang mengadakan diksar refleksi,” kata Ketua Refleksi, Athifah Septiani.

Sementara perwakilan HMJ yang hadir, salah satunya Himpunan mahasiswa komunikasi, mengaku kecewa karena musma menganggu agenda internal mereka. Seperti yang disampaikan Ketua Himakom, Andika Fachrial, menurutnya DLM belum siap menyelenggarakan musma ini. “Buang-buang waktu, padahal kami juga ada pleno di internal komunikasi, eh malah musmanya nggak jadi,” kata Andika. (TRI/ELN)

1 komentar untuk "Musma FISIP Batal Dilaksanakan"

  1. wah sebentar lg Bapendik gantian nih mempertanyakan kinerja hingga komitmen mahasiswa

    BalasHapus